RSS

Roti BreadTalk tahan lama … sampai 2 MINGGU ???

Ini fakta yang ditemukan secara tidak sengaja. Adikku beli roti BreadTalk di Discovery Mall Kuta, Bali tanggal 15 Februari 2008. Roti dimakan sedikit sorenya lalu disimpan untuk besok. Besok paginya (tanggal 16 Februari 2008), roti masih bagus, tapi adikku nggak selera makan jadi rotinya tetap ditaruh diatas meja.

Selang tiga hari dia merasa “Ah, paling juga sudah jamuran,” lalu dia buang roti itu ke tempat sampah. Karena tempat sampahnya kering (biasanya juga cuma berisi kertas dan plastik) dia jarang buang sampahnya, kalau nggak penuh nggak dibuang.

Terusss .. yang ngejutin, setelah beberapa hari pas dia mau buang sampahnya, kaget juga dia lihat roti itu kok kelihatannya baik-baik saja. Eh, emang bener, pas dia pungut lagi roti itu, gile bener, masak roti sampai beberapa hari nggak jamuran??

Lantas yang lebih ngejutin lagi, pas aku ngunjungin dia, dia cerita ini dan mamerin rotinya ke aku. Hari itu tanggal 27 Februari 2008. Artinya, roti itu sudah berumur 12 hari dan TIDAK ADA TANDA – TANDA JAMUR atau kerusakan lainnya.

Bagus ? Tentu tidak. Quite scarry, in fact. Karena roti begini sudah pasti pengawetnya bejibun. Bayangkan bagaimana bila kita makan roti kayak beginian, apalagi kalo sampe tiap hari ?? Isinya apa aja ini? Formalin atau apa?

Roti ajaib 1

Roti Ajaib 2

Sekarang kita berdua pada bingung gimana caranya ungkapin fakta ini demi keselamatan kita bersama (kayak naik bus aja). Kalo dilaporin langsung ke BreadTalk apa mereka mau percaya ya, karena roti itu pasti disangsikan kalo kita belinya tanggal segitu. No one will believe us, but we’re not making stories !

Mungkin sidak langsung teman-teman BPOM atau YLKI dan langsung ambil sampel bisa menyelesaikan masalah.

Tolong dong, pihak BreadTalk atau teman-teman BPOM …. atau YLKI ??

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: